Tidak Perlu Khawatir, Stasiun Bandung Menyediakan Berbagai Fasilitas Pelayanan Untuk Pelanggan, Termasuk Fasilitas Toilet Yang Juga Diperhatikan

Bandung, Jawa Barat – Mataperistiwa – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung memastikan kenyamanan bagi seluruh pelanggan kereta yang berada di Stasiun Bandung. Berbagai fasilitas layanan untuk pelanggan disediakan, mulai dari parkir kendaraan yang aman dan luas, ruang tunggu yang nyaman dan bersih, loket box untuk tiket kereta, _face recognition_ (boarding dengan scan wajah), _Drinking Water Station_ (air minum gratis), pengering payung, food court, mushola, ruang menyusui, hingga fasilitas ramah disabilitas.

Tidak hanya itu, PT KAI Daop 2 Bandung juga memperhatikan fasilitas toilet untuk para pelanggan di stasiun yang dijaga kebersihannya untuk kenyamanan para pelanggan saat berada di stasiun. Penumpang, pengantar, penjemput, dan seluruh pelanggan KAI di Stasiun Bandung tidak perlu khawatir jika ingin menggunakan toilet, karena fasilitas toilet telah tersedia di semua ruang tunggu.

Executive Vice President KAI Daop 2 Bandung Dicky Eka Priandana menyampaikan bahwa toilet yang disediakan di semua Ruang Tunggu Stasiun merupakan toilet ramah lingkungan, yang memiliki sistem pengolahan limbah biofill sebelum dialirkan ke saluran drainase. “Toilet yang didesain ramah lingkungan ini bertujuan untuk mendukung keberlanjutan lingkungan, selaras dengan salah satu visi PT KAI yakni sustainability (berkelanjutan),” jelas Dicky.

Bagi seluruh pelanggan yang masih berada di *_Zona 3 (sebelum boarding)_* maupun di *_Zona 2 (setelah boarding)_* pada sisi utara (penumpang KA Jarak Jauh) dan sisi selatan (penumpang KA Lokal), fasilitas toilet dapat diakses dengan mudah di setiap ruang tunggu. Termasuk di dalam Ruang Tunggu Feeder, yang juga telah dilengkapi dengan toilet guna memastikan kenyamanan penumpang selama menunggu keberangkatan kereta.

Toilet ramah lingkungan tersebut tersedia di :
– Zona 2 sisi utara
– Zona 3 sisi utara
– Zona 2 sisi selatan
– Zona 3 sisi selatan,
– Ruang Tunggu Feeder Timur
– Ruang Tunggu Feeder Barat.

Selain ramah lingkungan, di beberapa toilet yang disediakan juga disediakan toilet ramah disabilitas yakni di Zona 2 sisi utara, Zona 2 sisi selatan, dan di Ruang Feeder Barat.

Dengan tersedianya fasilitas ini, PT KAI berharap penumpang dapat merasa lebih nyaman saat berada di Stasiun Bandung. Ke depannya, Stasiun Bandung akan terus berinovasi dalam memberikan layanan terbaik dengan mengedepankan aspek kebersihan, kenyamanan, dan keberlanjutan lingkungan.

“Kami berkomitmen terus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan untuk meningkatkan pengalaman perjalanan yang aman dan menyenangkan bagi seluruh pengguna jasa kereta api. Dengan adanya toilet di enam titik ruang tunggu ini, kami berharap penumpang dapat merasakan kenyamanan lebih saat menunggu perjalanan mereka,” pungkas Dicky.

***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *